Produk Anti-Aging Bagi Pemula

Krim anti-aging yang biasa anda gunakan mungkin tidak akan membuat kulit anda merah seperti setelah  treatment dengan menggunakan sinar laser atau chemical peels.

Akan tetapi salah satu bahan utama yang terkandung dalam krim anti-aging, yaitu retinoids berfungsi untuk mempercepat pergantian sel kulit dan menstimulasi produksi kolagen, dapat membuat iritasi pada kulit.

Jika hal ini terjadi, anda tentu ingin cepat ‘menyerah’ dan ingin segera menghentikan penggunaannya.

Lakukan tips berikut:

  • Untuk anda yang baru pertama kali menggunakan produk anti-aging, harus mempersiapkanterlebih dahulu kulit anda paling tidak selama 2 minggu, dengan produk antioxidant seperti green tea. Dan pilihlah jenis retinol yang lebih lembut formulanya (pilih OTC retinol dibanding jenis Rx yang formulanya lebih ‘keras’)
  • Sebagai awalan anda bisa mencampur sedikit retinol dengan face cream anda, ini berguna untuk menghindari kulit anda dari kekeringan. Pakai campuran cream ini pada malam hari, 2 atau 3 hari sekali.
  • Apakah dengan cara diatas kulit anda masih mengalami kekeringan? maka anda bisa memberi toleransi terlebih dahulu untuk kulit anda. Caranya? Pakai krim sesekali di malam hari, dan biarkan hanya dalam 5 menit kemudian bilas sampai bersih. Terapkan ini dalam beberapa minggu.

Setelah kulit anda terbiasa, baru gunakan sepanjang malam.

Mengatasi Keriput

Seiring dengan berjalannya waktu dan usia, 2 komponen kulit yaitu kolagen dan elastin yang berfungsi untuk menciptakan dan mempertahankan elastisitas dan kehalusan kulit, akan mengalami degenerasi.

Hal ini menyebabkan munculnya garis-garis halus serta kerutan pada wajah. Selain faktor usia pecahnya kolagen dan elastin dapat dipercepat oleh paparan sinar matahari, radikal bebas, pengaruh angin dan suhu dingin yang mempercepat penguapan air dari kulit sehingga kulit akan menjadi kering dan akhirnya proses penuaan pun datang lebih cepat.

Untuk menyamarkan terlihatnya keriput dan juga memperlambat munculnya keriput, sekarang banyak produk kecantikan yang dapat merangsang kembali produksi kolagen dan pembentukkan kulit baru.

Salah satunya adalah Ecollagen dariOriflame yang memiliki fungsi tambahan, yaitu dapat meningkatkan sistem pertahanan alami kulit dan mengandung anti bakteri juga antioksidan untuk memberikan hasil yang maksimal pada kulit.

Ecollagen terdiri dari :

Ecollagen Day Cream SPF 15
Krim ini digunakan pada pagi hari, SPF 15nya berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Ecollagen Night Cream
Krim bernutrisi tinggi yang mendorong energi sel pada malam hari

Ecollagen Eye Cream
Krim anti keriput untuk membantu mengurangi lingkaran gelap, membantu menyamarkan bayangan hitam dan menjaga vitalitas daerah sekitar mata.

Ecollagen Intensive Anti-Wrinkle 4 Week Treatment
Perawatan insentif selama 4 minggu dengan kandungan alaminya untuk memperlambat munculnya keriput pada wajah. Setiap tabung digunakan selama 1 minggu berturut-turut untuk mendapatkan dosis sempurna dan hasil maksimal. Ecollagen Intensive Anti-Wrinkle digunakan pagi dan atau sore hari sebelum menggunakan Ecollagen Day/Night Cream

Perawatan Kulit di Musim Panas

Saat berlibur dan bersantai bersama keluarga dibawah matahari, sebaiknya tidak mengabaikan perawatan kulit, terutama kulit wajah yang notabene lebih tipis dibanding kuliat di bagian tubuh lainnya. Sinar matahari yang berlebih dapat menyebabkan kulit kusam, kemerahan dan pedih.

Berikut ini adalah tips langkah-langkah perawatan kulit wajah agar senantiasa segar dan bebas kilap.

  • Gunakan pembersih wajah yang mengandung salicylic acid. Cuaca yang panas dan lembab dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Salicylic acid akan membersihkan minyak di wajah tanpa menyebabkan kulit menjadi kering.
  • Selalu menggunakan sunblock khusus untuk wajah yang fungsinya bukan hanya untuk melindungi kulit dari sinar ultra violet, tapi juga  mengontrol minyak diwajah sehingga wajah tidak terlihat mengkilat.
  • Foundation cenderung meleleh di udara yang panas. Sebaiknya gunakan tinted moisturizer yang mengandung silicone yang berfungsi melapisi kulit sehingga makeup lebih tahan lama. Bisa juga menggunakan mineral powder foundation yang akan menyerap minyak yang berlebih.
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang pedas, karena akan menyebabkan kulit memproduksi minyak lebih banyak. Sebaiknya lebih banyak mengkonsumsi wortel, melon oranye, dan bayam. Ketiga buah dan sayuran tersebut memiliki kandungan vitamin A yang tinggi juga dapat mengurangi produksi minyak kulit.
  • Seminggu sekali bersihkan wajah menggunakan scrub, untuk hasil yang lebih baik gunakan sikat khusus untuk wajah. Lanjutkan dengan mengunakan masker, terutama yang mengandung clay atau salicylic acid. Keduanya berfungsi mengurangi produksi minyak. Untuk kulit wajah yang sangat berminyak gunakan home peeling yang mengandung salicylic atau glycolic acid, baru kemudian menggunakan masker sehari kemudian agar kulit wajah tidak menjadi kering.
  • Ganti krim malam menjadi lotion malam yang formulanya lebih ringan, atau bila biasanya menggunakan lotion ganti menjadi hydrating serum. Pastikan produk yang digunakan mengandung oil-zapping salicylic atau glycolic acidpore-shrinking caffeine, atau anti-inflammatory niacinamide.
  • Di siang hari bila kulit wajah tampak mengkilat, gunakan blotting papers atau kertas minyak untuk wajah secara berkala untuk menghilangkan kelebihan minyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *